Shell V-Power

Mungkin udah pada tau kali ya Shell V-Power? Tapi mungkin beberapa orang cuman tau "bagus, lebih baik dari yang lain, dan sebagainya". Nah disini gue mau jelasin lebih detail tentang Shell V-Power.



Bisa dibilang Shell V Power ini merupakan si pembawa era baru di dunia otomotif. Soalnya Shell V-Power ini memberikan inovasi terbaru dari segi tenaga dan performa buat kendaraan di Indonesia! Shell sendiri mengklaim: “Mobil apapun yang menggunakan bahan bakar ini, tenaga dan performanya akan jauh lebih baik”

Berikut beberapa kelebihan Shell V-Power dibandingkan dengan BBM sebelumnya:

  • Shell V-Power Gasoline ini sengaja didesain dengan menggunakan Friction Modification Technology (FMT) yang fungsinya mengurangi gesekan di area mesin yang penting dan membantu memberikan tenaga yang lebih besar pada kendaraan. Teknologi yang dipakai di tim Formula One Ferrari ini diciptakan untuk membuat lapisan pelindung antara piston dan dinding silinder yang berfungsi sebagai pelumas pada permukaan logam sehingga daya gesek yang muncul akan berkurang dan mesin dapat bekerja dengan lebih bebas
  • Shell V-Power juga memiliki formula yang unik! Komponennya adalah formula Double Action yang didesain untuk meningkatkan respon mesin dengan mencegah timbulnya endapan dan mengurangi sisa-sisa endapan yang bisa ngehabisin tenaga mesin. Makanya banyak yang bilang kalo V-Power ini seperti Detergen! Soalnya bensin V – Power mampu ngebersihin kotoran-kotoran yang nempel di mesin!
  • Berhubung Kandungan Bahan bakar Shell V-Power ini serupa dengan kandungan Shell V-Power yang digunakan Ferrari maka bensin ini terbukti telah berhasil melewati berbagai kondisi ekstrem pada balapan Formula One!

Sekilas Info tentang Technical Partnership Shell dengan Ferrari
Technical Partnership Shell dengan Ferrari

  • Ferrari berhasil memenangkan 12 gelar juara di Formula One World Drivers’ dan 10 gelar di World Constructors’ Championship dengan dukungan dari Shell.
  • Dari 490 balapan Formula One yang diikuti oleh Scuderia Ferrari, sebanyak 160 balapan berhasil dimenangkan. Kemitraan ini telah berhasil memperoleh lebih dari 3,400 poin di Formula One World Championship.
  • Pada 2010, Shell menandatangani persetujuan yang akan membawa kerja sama teknis dengan Ferrari setidaknya sampai 2015.
  • Bahan Bakar Shell V-Power untuk jalanan memiliki 99% jenis bahan yang sama dengan bahan bakar Shell V-Power untuk balapan yang digunakan Ferrari pada FIA Formula One World Championship 2013.


Shell di dunia Balap
  • Tim Shell Formula One terus berkembang hingga memiliki 50 staf teknis Shell yang berkontribusi penuh pada program Shell Formula One dengan Ferrari.
  • Setiap kali Scuderia Ferrari kembali ke tempat pemberhentian, insinyur Shell sudah siap untuk mengambil contoh Shell Trackside Laboratory, yang terletak didalam Formula One Paddock
  • Di Track Lab, ilmuwan ahli Shell melakukan 70 kali percobaan terhadap produk Shell yang digunakan selama balapan setiap minggunya, yang dilakukan untuk memastikan pengemudi mencapai performa puncak setiap waktu.
Tau nggak? Kalo ternyata Shell V-Power ini sebelum diluncurin untuk ‘melintas’ jalanan Indonesia, sudah diuji melalui Technical Partnership antara Shell dan Ferrari! Jadi, Shell V Power Gasoline ini diuji dengan teknologi lintasan balap Formula One! 

Source :
http://www.kaskus.co.id/thread/515e719e1ed719ba59000000/hot-shell-v-power-bensin-yang-dipake-f1-akhirnya-dijual-di-indonesia-gan/
http://www.autoblog.com/2007/02/01/shellfish-ferrari-and-shell-close-down-major-cities-to-film-com/
http://www.shell.com/zaf/products-services/on-the-road/fuels/vpower/what-is-v-power-nitro-plus.html

Post a Comment

Komentar Terbaru

Just load it!