DSLR Camera control with iPhone 4S

Buffer Labs, sebuah perusahaan startup yang berbasis di Bangalore, India, menggunakan dongle Bluetooth 4.0 yang memungkinkan kita untuk mengontrol DSLR Canon dengan iPhone 4S



Setelah dongle terhubung ke kamera, sebuah aplikasi akan menghubungkan iPhone 4S ke dongle melalui Bluetooth. Kemudian kita dapat menekan tombol 'Focus' agar kamera DSLR memfokuskan gambar, dan tekan tombol 'Klik' untuk mengambil foto. Bahkan ada fungsi timer yang memungkinkan Anda untuk mengambil foto jika Anda ingin mengatur jeda waktu saat akan memfoto.

Aplikasi ini tentu saja cukup simpel untuk saat ini, apalagi perusahaan ini sedang mencari dana untuk mengembangkan dongle ini ke skala yang lebih besar. Didukung oleh baterai sel berbentuk koin, dongle ini memiliki baterai yang diperkirakan dapat bertahan hingga 6 bulan.

Dan mengingat bahwa alat ini dikontrol melalui iPhone, berarti kita tidak perlu membawa-bawa remote tambahan. Juga karena memakai Bluetooth, kita tidak harus 'mengarahkan' ponsel kita mengikuti kamera seperti remote inframerah.

Perusahaan menjanjikan versi ramping dari dongle ini akan diproduksi sebagai produk akhir dengan fitur yang lebih baik dari waktu ke waktu. Jika kamu ingin memeriksa demo produk atau mungkin malah ingin berinvestasi membantu proyeknya, bisa mengunjungi pagenya : iPhone 4S - Canon DSLR - Remote -- Indiegogo
Post a Comment

Komentar Terbaru

Just load it!