Jalan-Jalan ke Perpustakaan Baru UI

Halo para kaskusers sekalian, kali ini mod miko mau sharing foto-foto ketika jalan-jalan ke perpustakaan UI yang masih dalam masa soft opening:


Pada tanggal 30 Mei 2011 yang lalu Universitas Indonesia telah membuka fasilitas terbarunya yaitu perpustakaan pusat yang terbuka bagi mahasiswa maupun dosen. Pembukaan ini masih bersifat soft opening dan beberapa fasilitas masih belum tersedia. Lokasinya berada di dekat gedung rektorat UI. Kebetulan kemarin (31/05) mikoo sempat ke UI dan jalan-jalan masuk ke dalam sambil membawa kamera DSLR.




Suasana di dalam perpustakaanya cukup lapang dengan tema minimalis dan modern. Tidak seperti beberapa petugas satpam di mal/tempat umum yang sering menggangu aktivitas kegiatan memotret memakai kamera besar dengan meminta uang rokok dan pungutan lainnya berdasarkan pengalaman saya, petugas satpam disini sangat baik dan mengijinkan saya memotret ketika saya meminta izin memotret.



Di lantai 1 perpustakaan ini terdapat lab komputer dengan puluhan atau mungkin seratus apple imac yang bisa dipakai untuk mengakses internet. mikoo datang ke lab komputer ini agak pagi sehingga petugas operatornya belum ada dan komputer belum bisa dinyalakan. Jumlah sebanyak ini baru di satu ruangan, masih belum termasuk apple imac lain di lantai-lantai atas.



Pintu masuk ke ruangan dalam perpustakaan, hanya mahasiswa dan dosen yang boleh masuk kedalam dengan menunjukkan kartu pada masa soft opening ini, mungkin di kemudian hari mahasiswa dari universitas lain atau dari kalangan umum boleh masuk. Di dindingnya terdapat tulisan dari berbagai bahasa. Petugas di foto diatas sangat baik dan ramah senyum, penerapan service marketing yang bagus.



Koridor di setiap lantai perpustakaan. Di setiap lantai koridor tersebut terdapat belasan komputer apple mac untuk mengakses internet yang cepat. Karena masih soft opening, masih terdapat beberapa kabel yang berserakan. Lalu di dalam perpustakaan masih sempat-sempatnya mikoo buka kaskus untuk cek moderasi





Tempat penyimpanan buku-buku perpustakaan, raknya sampai 2 lantai



Ruangan untuk tempat membaca dan belajar, bentuk ruangan ini memanjang setengah lingkaran dan terdapat 4 lift di sebelah kiri.


Bagian luar perpustakaan dengan disainnya yang indah.



Tempat yang indah untuk duduk bersantai, di sebelah kanan terdapat starbucks cafe yang masih dalam masa renovasi.



Bagian belakang gedung yang go green dengan memasang rumput di atapnya.


Di bagian halaman depan perpustakaan terdapat pohon yang indah bernama baobab yang berasal dari afrika. Ketika didatangkan ke UI pohon ini masih belum memiliki daun, kelihatannya pohon ini bisa bertahan hidup disini untuk ratusan tahun kedepan jika dilihat dari daun pohonnya. selengkapnya mengenai pohon baobab: http://en.wikipedia.org/wiki/Adansonia

So, jika ada yang ingin baca-baca monggo ke perpustakaan baru UI , dijamin kayak diluar negeri :D

Copy form : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8901726
Creator : Mikoo ( http://www.kaskus.us/member.php?u=295756 )
Post a Comment

Komentar Terbaru

Just load it!