Cara Mengaktifkan “Private Browsing” Pada Firefox 3.5

Firefox 3.5 datang dengan banyak fitur-fitur baru, salah satunya adalah fitur private browsing. Dengan feature ini anda dapat memilih agar teman atau keluarga anda tidak dapat melihat situs apa yang telah anda kunjungi atau file apa yang telah anda download. Firefox 3.5 “Private Browsing“, juga memungkinkan Anda mengakses Internet tanpa mempertahankan semua data situs dan halaman yang telah dikunjungi.

Pada sesi Private Browsing, Firefox tidak akan menyimpan history browser, history pencarian, history download, sejarah formulir web, cookie, atau file sementara internet. Namun demikian, file yang anda download dan bookmark Anda akan disimpan.

1. Untuk mengaktifkan Private Browsing di Firefox 3.5, klik menu tools dan pilih “Start Private Browsing” atau menggunakan cara pintas keyboard CTRL + SHIFT + P. Kemudian anda akan mendapatkan sebuah pesan peringatan apakah anda ingin memulai pada modus Private Browsing


2. Setelah Anda mulai browsing pada modus Private Browsing, Firefox akan membuka halaman baru dan halaman Anda yang ada akan secara otomatis disimpan. Anda dapat melihat private browsing modus diaktifkan bila Anda membuka tab.

3. Bila Anda ingin menghentikan modus Private Browsing, klik tools dan pilih “Stop Private Browsing” atau menggunakan cara pintas keyboard CTRL + SHIFT + P


Setelah Anda telah berhenti dengan modus “Private Browsing”, maka Firefox akan mengembalikan anda pada sesi sebelumnya dari browsing.

Post a Comment

Komentar Terbaru

Just load it!